Lagi-Lagi Status Siswa SMA Banyuwangi ini di Share Hingga Ribuan Kali, Simak Tulisananya

NKRIONLINE.COM - Masih ingat dengan siswi SMA Banyuwangi yang mendadak terkenal di dunia maya gegara postingan FB yang viral? Ternyata g...


NKRIONLINE.COM - Masih ingat dengan siswi SMA Banyuwangi yang mendadak terkenal di dunia maya gegara postingan FB yang viral? Ternyata gadis yang masih berstatus pelajar di SMAN 1 Gambiran Banyuwangi, Jawa Timur itu seirng membuat status yang tidak biasa.

Facebook memang menjadi salah satu jejaring sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat tidak hanya kalangan anak muda tapi juga sampai pejabat. Sudah menjadi hal yang umum jika anak muda jaman sekarang menggunakan Facebook untuk mencurahkan isi hati saat sedang galau, tapi tidak gadis asal Banyuwangi yang satu ini.

Gadis berhijab yang mendadak viral Afi Nihaya Faradisa sering menggunakan media sosial Facebook pribadinya untuk membuat status yang positif dan menyentuh hati. Tak heran jika statusnya tersebut sampai dibagikan berulang kali oleh netizen.

Afi Nihaya Faradisa adalah siswi SMA yang kagum dengan dua tokoh ternama di Indonesia Gus Dur dan Gus Mus. Dia bermimpi untuk menulis buku, mungkin itulah sebabnya dia kerap kali membuat status di FB dengan tulisan yang sangat panjang tapi berbobot.

Tema yang diusung Afi Nihaya Faradisa dalam membuat status di facebook diangkat dari persoalan yang memang saat ini sedang hangat diperbincangkan di Indonesia. Termasuk tentang kebencian dan caci maki yang sering terjadi di dunia maya juga diangkat Afi menjadi sebuah status menyentuh.

Bagaimana rasanya membenci keluarga tapi Anda hidup serumah dengan mereka? Tidak ada rasa hormat pada ayah, sering bertengkar dengan ibu, dan tidak ada rasa kasih sayang pada saudara sendiri.

Seperti itulah kira-kira ketika Anda hidup di Indonesia, mencari makan dan bergantung pada tanahnya, tapi Anda membenci pemerintahan yang berkuasa.
Saat membenci pemerintah, yang Anda benci mungkin baik-baik saja, tapi siapa yang menanggung 'ketidaknyamanan' sebagai konsekuensi dari rasa benci itu sendiri?
Bagaimana bisa Anda meminum racun tapi berharap orang lain yang mati?
Apakah dengan membenci, serta merta pemerintah akan berganti sendiri?

.
Ketidakpuasan terhadap pemerintah selalu ada, tidak peduli siapa yang sedang berkuasa.
Sekarang, katanya jaman Pak Soeharto adalah jaman yang paling enak, tapi kenapa dulu orang-orang kompak melengserkan?
Apakah benar jika kebaikan orang lebih kelihatan saat sudah jadi mantan? #eh
Dulu dicerca, sekarang dipuja.
Sekarang dihina, kalau sudah jatuh baru kelihatan baiknya.
.
Saya pernah menulis status dengan judul "KUALITAS SUATU NEGARA DINILAI DARI RAKYAT DAN TOILETNYA"
Bagaimana bisa? Karena pemerintah juga berasal dari kita-kita. Percuma mengganti total semua pejabat negara, karena masalah moral ini telah merata ke seluruh rakyat Indonesia, karakter buruk pemerintah sudah mencapai lapisan rakyat paling kecil. Ya, itu adalah KITA sebagai masyarakatnya.
Wakil rakyat yang ada sekarang ini berasal darimana? Dari KITA kan? Berarti KITA yang sebenarnya bobrok sehingga menghasilkan wakil rakyat yang bobrok juga.


Kalau melihat ada anggota dewan yang berantem dalam sidang, itu karena dia berasal dari kultur masyarakat yang anarkis.
Kalau melihat ada pejabat kita yang korup, ya karena dia berasal dari masyarakat yang feodal dan konsumtif.
Yang dulu lantang berteriak di jalan menentang korupsi, justru saat diangkat mereka melakukan hal yang dulu ditentangnya. Karena apa? Karena ia pun berasal dari masyarakat yang tidak "TERDIDIK".
.
Dulu negara kita pernah dipimpin oleh ilmuwan, tapi tidak membuat rakyatnya serta merta intelek semua.
Negara kita pernah dipimpin seorang ulama, tapi tidak membuat rakyatnya religius dan berkarakter mulia.
Negara kita juga pernah dipimpin seseorang yang bijak, tapi tetap saja rakyatnya banyak yang anarkis.
Karena masyarakat terlalu berharap bahwa pemerintah yang akan mengubah mereka, tapi mereka tetap saja mempertahankan karakter-karakter lama.
.
Cobalah tengok realita. Dengan memupuk kesadaran "semua salah pemerintah", kapan kita sendiri akan mulai berbenah?
.
Kualitas suatu negara juga bisa dilihat dari toiletnya. Jika di toilet-toilet yang mayoritas penggunanya orang dewasa pun masih ada peringatan "Siram kloset setelah dipakai",
Jika untuk hal sesederhana itu saja perlu diingatkan, diatur, dan ditegur,
Apalagi mau ngurus negara?


Sumber :  Afi Nihaya Faradisa & jogjastudent.com


Nama

aktual,944,artis,5,astronomi,1,berita,978,bola,1,edukasi,5,fakta unik,59,herbal,1,humor,10,ibroh,1,informasi,20,inspiratif,41,internasional,35,islami,9,kecantikan,5,kesehatan,30,kisah nyata,5,kontroversi,149,kriminal,9,masakan,8,militer,5,Nasional,4,opini,58,politik,131,resep,8,seba-serbi,14,sejarah,48,selebriti,2,seni,1,Tausiah,5,teknologi,3,tips,32,wanita,8,
ltr
item
NKRI ONLINE: Lagi-Lagi Status Siswa SMA Banyuwangi ini di Share Hingga Ribuan Kali, Simak Tulisananya
Lagi-Lagi Status Siswa SMA Banyuwangi ini di Share Hingga Ribuan Kali, Simak Tulisananya
https://2.bp.blogspot.com/-r2VXNqCPUm4/WFkCoehFe_I/AAAAAAAAEtM/x9yepLK1CsALKSSJY6z6ajgxEa5rGMCLgCLcB/s640/SMA-banyuwangi-620x350.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-r2VXNqCPUm4/WFkCoehFe_I/AAAAAAAAEtM/x9yepLK1CsALKSSJY6z6ajgxEa5rGMCLgCLcB/s72-c/SMA-banyuwangi-620x350.jpg
NKRI ONLINE
http://www.nkrionline.com/2016/12/lagi-lagi-status-siswa-sma-banyuwangi.html
http://www.nkrionline.com/
http://www.nkrionline.com/
http://www.nkrionline.com/2016/12/lagi-lagi-status-siswa-sma-banyuwangi.html
true
8704552831577260830
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy