Takutkah Habib Rizieq Dengan Hukum?

NKRIONLINE.COM - Hari ini, 26 Desember 2016 Mapolda Metro Jaya telah menerima laporan dari Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik ...


NKRIONLINE.COM - Hari ini, 26 Desember 2016 Mapolda Metro Jaya telah menerima laporan dari Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). Menurut ketua PP-PMKRI, Angelo Wake Kako pelaporan ini dilatarbelakangi adanya video yang beredar di media sosial ketika Rizieq berorasi di Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada hari Minggu 25/12/2016.

Adanya laporan ini tentu melahirkan beberapa anggapan dari berbagai pihak. Seperti anggapan yang diutarakan oleh Ketua FPI DKI, Novel Bamukmin, bahwa ia benar-benar yakin apa yang disampaikan oleh Rizieq bukanlah suatu penistaan agama.

Novel mengatakan bahwa Rizieq merupakan panutan umat islam maupun agama lain. Mohon maaf nih pak Novel, umat islam yang mana dan agama lain yang mana dulu ya?

Jika orang yang Anda agung-agungkan ini benar menjadi panutan agama lain, mengapa kok PP-PMKRI melaporkan bapak yang bernama Rizieq tersebut? Pernyataan yang Anda sampaikan ini nyatanya bertolak belakang dengan fakta yang ada. Bahkan ketua PP-PMKRI mengungkapkan perasaan yang tersakiti dan terhina atas ucapan Rizieq yang Pak Novel sebut – sebut sebagai panutan agama lain itu. Apa ini yang disebut panutan?

Saya dengar GNFUI MUI juga berencana ingin melaporka balik dengan tuduhan pencemaran nama baik, apa nggak sebaiknya proses hukum diikuti saja? Apa Bapak tidak ingat semangat Anda waktu menuntut Ahok diproses secara hukum? Apa Bapak tidak ingat betapa antusiasnya Anda agar Ahok dipenjara akibat dugaan penistaan agama islam itu?

Tentu Bapak masih ingat, kejadian yang amat bersejarah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia, pada tanggal 4/11/2016 dan 2/12/2016? Itu aksi apa? Bukannya itu aksi agar Ahok diadili atas tuduhan penistaan agama islam? Bahkan setelah kasus Ahok sudah diputuskan untuk diproses secara hukumpun kalian masih saja sangat semangat menuntut yang lebih.

Aneh, jika suatu kejadian yang setema dengan dua pelaku berbeda kok bisa minta perlakuan yang berbeda? Mikir keras.

Saya harap ini bukan suatu bentuk ketakutan FPI dalam menghadapi kasus hukum. Ahok saja bersedia diperksa, bersedia menghadiri sidang, dan bersedia menerima apapun keputusan hukum, nah menurut saya kasus pada Rizieq ini tidak perlu pembelaan dengan pelaporan balik. Saya pikir Rizieq juga harus bersedia dengan penuh kesadaran, kewarasan serta kebesaran hati menerima laporan dan menjalani proses hukum.

Jangan sampai rencana tindakan GNPF MUI melaporkan balik ini menjadi salah satu alasan demo besar-besaran umat beragama yang merasa dinistakan oleh Rizieq, seperti aksi yang dilakukan umat islam yang jumlahnya luar biasa banyak. Dan saya tidak bisa membayangkan bagaimana Indonesia jika kaum agama lain yang bukan muslim bersatu menuntut Rizieq untuk diproses secara hukum.

Pak Rizieq tidak perlu terlalu takut, karena Anda ada temannya. Ada Ahok, ada Buni Yani, ada dua orang lain yang mengunggah video Anda, yaitu Fauzi Ahmad (pengunggah video di IG) dan Saya Reya (pengunggah video di Twitter). Sudah Pak, jalani saja proses hukumnya. Toh kalau Anda dinyatakan tidak bersalah pasti akan bebas.

Pak Rizieq, dengan penuh rasa hormat saya pribadi menginginkan sebuah klarifikasi atas tuduhan yang telah diberikan kepada Anda. Seperti dulu yang Ahok lakukan, mencoba memberikan penjelasan tentang apa yang dimaksud dalam kata-katanya yang dianggap sebuah penistaan agama. Pak Rizieq, dalam islam ada tabayun, kami menunggu tabayun dari Anda.

Sekali lagi saya ingatkan bahwa kita harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial apapun. UU tentang ITE sudah direvisi dan dapat digunakan untuk melaporkan siapapun tanpa pandang status maupun jabatan pengguna medsos. Kasus pelaporan Rizieq ini adalah salah satu bukti bahwa banyak orang belum memahami adanya ITE. (Seword.com)



Nama

aktual,944,artis,5,astronomi,1,berita,978,bola,1,edukasi,5,fakta unik,59,herbal,1,humor,10,ibroh,1,informasi,20,inspiratif,41,internasional,35,islami,9,kecantikan,5,kesehatan,30,kisah nyata,5,kontroversi,149,kriminal,9,masakan,8,militer,5,Nasional,4,opini,58,politik,131,resep,8,seba-serbi,14,sejarah,48,selebriti,2,seni,1,Tausiah,5,teknologi,3,tips,32,wanita,8,
ltr
item
NKRI ONLINE: Takutkah Habib Rizieq Dengan Hukum?
Takutkah Habib Rizieq Dengan Hukum?
https://1.bp.blogspot.com/-rOQJdW9frCY/WGZW_shjsvI/AAAAAAAAEwI/BCMtbpMWmX0Wy4msUa1-DC-rd6YN3tvpgCLcB/s640/fpi-usung-gubernur-sendiri-ahok-kasihan-sama-habib-rizieq-8c50-1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rOQJdW9frCY/WGZW_shjsvI/AAAAAAAAEwI/BCMtbpMWmX0Wy4msUa1-DC-rd6YN3tvpgCLcB/s72-c/fpi-usung-gubernur-sendiri-ahok-kasihan-sama-habib-rizieq-8c50-1.jpg
NKRI ONLINE
http://www.nkrionline.com/2016/12/takutkah-habib-rizieq-dengan-hukum.html
http://www.nkrionline.com/
http://www.nkrionline.com/
http://www.nkrionline.com/2016/12/takutkah-habib-rizieq-dengan-hukum.html
true
8704552831577260830
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy