Menteri Pecatan Kok Mau Pecat Gubernur, Situ Waras?

NKRIONLINE.COM - Nonton debat Anies dan Ahok di acara Mata Najwa semalam bikin perut saya mendadak mules sehingga harus bolak balik kelu...


NKRIONLINE.COM - Nonton debat Anies dan Ahok di acara Mata Najwa semalam bikin perut saya mendadak mules sehingga harus bolak balik keluar masuk toilet. Mulesnya perut saya yang secara tiba-tiba itu karena melihat gaya bicara Anies Baswedan yang penuh dengan inflasi kata-kata indah dibalut retorika dan janji-janji ansor (angin sorgawi) belaka.

Namun itu belum seberapa mulesnya perut saya. Yang bikin saya mendadak terkentut-kentut sampai hampir pup di celana seketika yaitu ketika mendengar statement-nya Anies Baswedan yang dengan pongahnya ingin memecat Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini.

Bahasa halusnya, Anies saat ini terkena sindrom gede rumongso akut dan sangat berambisi ingin jadi Gubernur DKI Jakarta. Tiap orang sah-sah saja punya ambisi, namun jika ambisi tidak dibarengi dengan kemampuan dan kompetensi dibidangnya, maka sangat bahaya dan fatal akibatnya.

Saya mencatat beberapa kali Anies Baswedan menyebut akan memecat Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta karena dianggap tidak becus kerja dan tidak pro kepada warga DKI Jakarta. Kok bisa ya, belum terbukti pernah jadi Kepala Daerah, kok dengan pongahya akan memecat Gubernur yang sudah terbukti prestasi dan hasil kerjanya yang nyata saat ini.

Semua jurus pemikat sukma ia keluarkan dengan cara membolak-balik kata-kata yang dipelintir sedemikian rupa. Ngomong memang gampang, akan tetapi kalau praktiknya belum terwujud sama saja dengan makan angin. Saran buat MetroTV, lain kali kalau bikin acara serupa sebaiknya sekeliling panggung debat dipasangi kaca yang banyak supaya Anies bisa ngaca diri sebelum bicara.

Sangat disayangkan Anies Baswedan yang dulu dikenal dengan pribadi yang santun, namun setelah bergaul dengan Prabowo Subianto, kini tiada hentinya membuat blunder yang justru hanya menjatuhkan harkat diri dan martabatnya sebagai sosok yang berpendidikan.

Anies Baswedan tiada hentinya terus menyerang Ahok yang dibungkus dengan pemilihan kosa kata yang santun dan intonasi yang diatur sedemikian rupa untuk menunjukkan kepada pemirsa bahwa ia adalah orang yang lugas, cermat dan teliti menguliti betapa bobroknya Ahok.

Anies mengeluarkan data yang mengatakan bahwa selama jadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok hanya menggunakan 70% dari anggaran yang ada. Anies juga menuding Ahok adalah pemimpin yang programnya tidak berjalan dengan efektif, tidak adanya kepercayaan dari warga DKI Jakarta karena kepemimpinan Ahok tidak mengayomi semua golongan, hanya berpihak pada golongan atas saja.

“Saya sedang mau berhentikan Pak Ahok jadi Gubernur. Pak Basuki diberikan anggaran, hanya 70% yang terealisasi. Kasihan warga Jakarta tidak dapat 30%-nya. Betapa tidak efektifnya kepemimpinan ini”, begitu kata Anies.

Untungnya Ahok sudah terbiasa makan asam garam dan pahit getirnya menghadapi manusia keturunan onta yang berperingai ular beludak. Dengan lugas, Ahok menanggapi bahwa yang bisa memecat dirinya dari posisi Gubernur DKI Jakarta hanya warga DKI, bukan Anies Baswedan yang posisinya saat ini sedang pontang-panting ingin jadi Gubernur DKI Jakarta.

Ahok mengatakan bahwa posisinya saat ini adalah anak buahnya Anies karena Ahok memposisikan sebagai pelayan warga DKI Jakarta dimana Anies Baswedan adalah warga yang berdomisili di Jakarta. Seandainya ia tidak terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta nanti, Ia masih punya waktu menjabat sebagai Gubernur sampai bulan Oktober 2017 mendatang yang akan Ahok manfaatkan sebaik mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya.

“Kontrak saya sampai Oktober 2017. Dalam hal ini, saya memang anak buahnya Pak Anies. Karena saya pelayan warga Jakarta, jadi kalau Anies mau mecat saya, bukan sebagai calon Gubernur tapi sebagai warga DKI,” tandas Ahok.

Lain di Bibir Lain di Hati

Selain niatnya akan memecat Ahok, Anies Baswedan juga bilang bahwa suatu kepemimpinan akan efektif jika mampu merumuskan masalah dengan benar, merumuskan langkah dengan benar dan ukurannya jelas, lalu mengeksekusinya hingga tuntas.

Tapi kenapa tidak dijalankan Anies Baswedan ketika ia masih menjabat sebagai Mendikbud dulu? Kalau Anies menjalankan tugasnya sebagai Mendikbud dengan landasan yang ia sebutkan diatas, saya yakin sampai detik ini Anies masih menjabat sebagai Mendikbud tanpa perlu dipecat Presiden Jokowi. Logis, bukan?

Dengan blundernya Anies Baswedan yang ingin memecat Ahok, secara psikologis sepertinya Anies ini trauma dengan pemecatannya dulu sebagai Mendikbud oleh Presiden Jokowi. Itulah sebabnya, momentum ini dimanfaatkan Anies sebaik mungkin untuk menunjukan kepada Jokowi dengan intrik ia akan pecat Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sebagai penutup tulisan ini, saya hanya berdoa dalam hati semoga Allah SWT melindungi kami warga DKI Jakarta dari musang berbulu domba yang belum terpilih jadi Gubernur tapi sudah sombong setengah mati. (seword)

Kura-kura begitu.


Nama

aktual,944,artis,5,astronomi,1,berita,978,bola,1,edukasi,5,fakta unik,59,herbal,1,humor,10,ibroh,1,informasi,20,inspiratif,41,internasional,35,islami,9,kecantikan,5,kesehatan,30,kisah nyata,5,kontroversi,149,kriminal,9,masakan,8,militer,5,Nasional,4,opini,58,politik,131,resep,8,seba-serbi,14,sejarah,48,selebriti,2,seni,1,Tausiah,5,teknologi,3,tips,32,wanita,8,
ltr
item
NKRI ONLINE: Menteri Pecatan Kok Mau Pecat Gubernur, Situ Waras?
Menteri Pecatan Kok Mau Pecat Gubernur, Situ Waras?
https://4.bp.blogspot.com/-t2ZzxXLC6h8/WNpkUJ4vwWI/AAAAAAAAFlg/hxRAHsm5DDc-BAmoQbsxH2owoZl-cxTrQCLcB/s640/test-23.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-t2ZzxXLC6h8/WNpkUJ4vwWI/AAAAAAAAFlg/hxRAHsm5DDc-BAmoQbsxH2owoZl-cxTrQCLcB/s72-c/test-23.jpg
NKRI ONLINE
http://www.nkrionline.com/2017/03/menteri-pecatan-kok-mau-pecat-gubernur.html
http://www.nkrionline.com/
http://www.nkrionline.com/
http://www.nkrionline.com/2017/03/menteri-pecatan-kok-mau-pecat-gubernur.html
true
8704552831577260830
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy