Muhammad Nasir Beberkan Ada Calon Rektor Bergabung ISIS

NKRIONLINE.COM, SEMARANG - Menristekdikti RI, Muhammad Nasir belum lama ini dibuat kaget. Dibeberkannya bahwa belum lama ini ia dikejut...


NKRIONLINE.COM, SEMARANG - Menristekdikti RI, Muhammad Nasir belum lama ini dibuat kaget.
Dibeberkannya bahwa belum lama ini ia dikejutkan dengan adanya laporan bahwa ada calon rektor di perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia yang ternyata bergabung dengan kelompok ISIS.
"Kemarin ada dari PTS mengangkat seorang dekan menjadi calon rektor. Dan yang terjadi, dia ternyata tergabung dalam ISIS," ungkap Prof Nasir yang tidak menyebutkan PTS yang dimaksud.

Hal itu disampaikannya saat ditemui usai menjadi pembicara kunci di seminar bertema "Menghadirkan Kitab Kuning untuk mencegah paham radikal di perguruan tinggi" oleh ormas Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa), di gedung Pascasarjana Undip Semarang, Sabtu (6/5/2017).
Mendapat laporan itu, lanjutnya, ia langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan.

Kemudian meminta agar yang bersangkutan tak diberi kesempatan masuk dalam jajaran pejabat di perguruan tinggi tersebut.
"Sikap apa yang harus saya lakukan, harus dipecat, harus diberhentikan. Akhirnya diterima, nggak boleh menjabat," katanya.
Pada seminar tersebut, Rektor Undip Semarang Prof Dr Yos Johan Utama yang hadir, juga mendapat perhatian khusus dari Menristekdikti saat menjadi pembicara kunci.

Nasir meminta agar rektor juga mengawasi tempat-tempat ibadah yang ada di lingkungan kampus.
"Tempat ibadah jangan sampai dikuasai oleh kelompok-kelompok tertentu (kelompok radikal,Red), ini bahaya, ini bibit radikalisme. Biasanya ciri-cirinya, kalau ada mahasiswa sukanya menyendiri, maka hati-hati, ada indikasi mereka sedang bermasalah. Kita harus bersama-sama mendampingi," katanya.

Di kesempatan itu, Nasir juga menyampaikan, pihaknya mengancam akan memecat rektor di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Indonesia, jika ditemukan kampus dijadikan ajang gerakan radikalisme.
"Kalau ada mahasiswa yang terlibat radikalisme, rektornya yang pertama yang saya beri sanksi, dosennya juga mesti bertanggungjawab," tegas Nasir.
Ia menandaskan, rektor adalah penanggungjawab utama di perguruan tinggi.
Maka rektor harus bisa mengontrol, mendelegasi, dan memonitor apa yang dilakukan pejabat di bawahnya. Mulai dari pembantu rektor, dekan, hingga para mahasiswanya.

Proses pemecatan rektor itupun, lanjutnya, tentu akan ada mekanismenya, yakni sesuai prosedur hukum, melihat sejauh mana pelanggaran yang dilakukan terkait radikalisme di kampus dan seterusnya.
"Kita akan lihat sejauh mana terjadi radikalisasi di kampus, bagaimana sikap dia, pembiaran atau memang tidak tahu. Kalau terjadi pembiaran berarti dia pendukung," tegasnya.(tribun)





Nama

aktual,944,artis,5,astronomi,1,berita,978,bola,1,edukasi,5,fakta unik,59,herbal,1,humor,10,ibroh,1,informasi,20,inspiratif,41,internasional,35,islami,9,kecantikan,5,kesehatan,30,kisah nyata,5,kontroversi,149,kriminal,9,masakan,8,militer,5,Nasional,4,opini,58,politik,131,resep,8,seba-serbi,14,sejarah,48,selebriti,2,seni,1,Tausiah,5,teknologi,3,tips,32,wanita,8,
ltr
item
NKRI ONLINE: Muhammad Nasir Beberkan Ada Calon Rektor Bergabung ISIS
Muhammad Nasir Beberkan Ada Calon Rektor Bergabung ISIS
https://2.bp.blogspot.com/-50PylvgutP0/WREJFkNRKsI/AAAAAAAAF8E/A0tkvZmNnmAocfpd-N5HicAWeOjzp2vYwCLcB/s640/menristek-gelar-diskusi-dengan-pimpinan-perguruan-tinggi-kalbar_20150813_233039.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-50PylvgutP0/WREJFkNRKsI/AAAAAAAAF8E/A0tkvZmNnmAocfpd-N5HicAWeOjzp2vYwCLcB/s72-c/menristek-gelar-diskusi-dengan-pimpinan-perguruan-tinggi-kalbar_20150813_233039.jpg
NKRI ONLINE
http://www.nkrionline.com/2017/05/muhammad-nasir-beberkan-ada-calon.html
http://www.nkrionline.com/
http://www.nkrionline.com/
http://www.nkrionline.com/2017/05/muhammad-nasir-beberkan-ada-calon.html
true
8704552831577260830
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy