Pasca Vonis Ahok, Indonesia Jadi Tertawaan Dunia

NKRIONLINE.COM - Hari kedua Ahok ditahan ternyata reaksi masyarakat tak juga menyusut. Justru makin banyak orang bergerak menyuarakan su...


NKRIONLINE.COM - Hari kedua Ahok ditahan ternyata reaksi masyarakat tak juga menyusut. Justru makin banyak orang bergerak menyuarakan suaranya. Dan jangan salah, tidak semuanya Ahokers. Banyak yang bukan Ahokers yang turut memberi dukungan dan menyatakan sesungguhnya Ahok tidak pantas dihukum. Termasuk beberapa aktivis yang sering berseberangan dengan Ahok utamanya soal penggusuran.

Ahok dengan gentleman menghadapi segala proses. Saya tahu mungkin ini juga berat buat Beliau dan keluarga. Family man seperti Ahok tentu merasa berat harus jauh dari keluarga. Apalagi putra bungsunya, Daud, sedang sakit. Dan sepertinya Daud belum paham betul bahwa ayahnya masuk penjara untuk waktu yang kemungkinan lama.

Saya sejujurnya agak malu membaca berita tentang reaksi luar negeri terhadap kasus Ahok. Begini, kita ini sedang membangun negara habis-habisan. Dunia internasional sudah mulai melirik Indonesia kembali. Terus sekarang sorotan dunia mengarah kembali ke kita dalam konteks yang negatif.
Sejak hasil quickcount Pilkada DKI Jakarta keluar,berita asing tentang kemenangan golongan Islam garis keras terus diangkat. Mereka selalu menyebutnya “Gubernur Kristen dikalahkan dengan isu agama oleh kelompok garis keras”. Ya kita mau marah tentu juga tidak bisa, faktanya memang ada yang menggunakan isu agama dan pengerahan massa untuk melakukan beragam aksi dan pembentukan opini serta tekanan ke masyarakat untuk bisa meraih kemenangan. JK dan timses Anies sempat memprotes hal itu. Loh kalian tidak bisa mengatur bagaimana persepsi asing karena mereka juga turut mengamati apa yang terjadi di Jakarta.
Dan sekarang, vonis bersalah Ahok juga memancing reaksi keras dunia internasional. Dewan HAM PBB untuk Kawasan Asia berkicau di Twitter dengan menyatakan prihatin atas hukuman penjara terhadap dugaan penistaan agama Islam. Dewan HAM ini juga menyerukan kepada Indonesia untuk mengkaji ulang pasal penistaan agama yang ada dalam UU Hukum Pidana.
Bayangkan ini sampai PBB lho yang bicara, Dewan HAM pula. Seolah di Indonesia sedang terjadi kejahatan kemanusiaan. Setahu saya Dewan HAM akan bereaksi keras jika ada kasus yang mereka anggap luar biasa. Berarti ada penilaian bahwa apa yang terjadi kepada Ahok termasuk kejahatan kemanusiaan. Kalau begitu yang jadi penjahat kemanusiannya adalah …………. (silahkan isi sendiri, banyak banget namanya pasti yang harus disebut)
Secara terpisah Amnesti Internasional juga menyatakan bahwa putusan itu bisa merusak reputasi Indonesia yang selama ini dikenal sebagai negara toleran. Ya memang mau diakui atau tidak sekarang banyak yang memandang negeri ini tak lagi toleran. Ada kelompok radikal yang selalu ingin menang sendiri, dimanfaatkan untuk tujuan politik segelintir orang, dan doyan merusuh. Hama wereng seperti ini herannya tak kunjung terbasmi juga.
Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) bahkan secara tegas menyatakan meskipun “menghormati institusi demokrasi Indonesia, AS menentang UU penistaan agama dimana pun karena membahayakan kebebasan fundamental termasuk kebebasan beragama dan mengemukakan pendapat.
Delegasi Uni Eropa (UE) untuk Indonesia menyerukan pada pemerintah dan rakyat Indonesia untuk tetap mempertahankan tradisi toleransi dan pluralisme yang selama ini dikagumi dunia.
ASEAN Parliamentarians for Human Rights (APHR), yang menyatakan bahwa putusan hakim atas Ahok itu bisa membuat posisi Indonesia sebagai pemimpin di kawasan “berada dalam bahaya dan meningkatkan keprihatinan tentang masa depan Indonesia sebagai masyarakat yang terbuka, toleran dan beragam.
Ini kalau orang tahu diri harusnya sudah malu dengan opini asing yang terbentuk melihat kasus Ahok. Sudahlah berhenti mengatakan mereka punya kepentingan sendiri hingga berkomentar demikian, lah kenyataannya memang apa yang dialami Ahok ini tidak adil dan tidak manusiawi sama sekali.
Kalian-kalian yang menjadi dalang dan juga pelaku serta pendukung bahwa Ahok menistakan agama sebetulnya telah berjalan terlalu jauh. Sudah kelewatan ulah kalian. Jangan sok bicara HAM lagi kalau sebetulnya kalian sendiri adalah penjahat HAM itu sendiri. Nama Indonesia yang coba diangkat Jokowi menjadi lebih baik sekarang jadi jatuh kembali. Ah mungkin memang ada banyak parasit kebangsaan yang sukanya melihat Indonesia terpuruk dan jadi disepelekan di dunia internasional. Entahlah bagaimana damage control yang bisa dilakukan untuk mengatasi ini.
Sumber : Seword

Nama

aktual,944,artis,5,astronomi,1,berita,978,bola,1,edukasi,5,fakta unik,59,herbal,1,humor,10,ibroh,1,informasi,20,inspiratif,41,internasional,35,islami,9,kecantikan,5,kesehatan,30,kisah nyata,5,kontroversi,149,kriminal,9,masakan,8,militer,5,Nasional,4,opini,58,politik,131,resep,8,seba-serbi,14,sejarah,48,selebriti,2,seni,1,Tausiah,5,teknologi,3,tips,32,wanita,8,
ltr
item
NKRI ONLINE: Pasca Vonis Ahok, Indonesia Jadi Tertawaan Dunia
Pasca Vonis Ahok, Indonesia Jadi Tertawaan Dunia
https://1.bp.blogspot.com/-KLVbwprmTtA/WRPSHyUT7jI/AAAAAAAAGBo/daFsrpRDVjkkN_f-DDeVEnow6jg3v0TowCLcB/s640/Badan-Badan-Dunia-Prihatin-terhadap-Vonis-Penjara-Ahok-Kompas.com_-300x201.png
https://1.bp.blogspot.com/-KLVbwprmTtA/WRPSHyUT7jI/AAAAAAAAGBo/daFsrpRDVjkkN_f-DDeVEnow6jg3v0TowCLcB/s72-c/Badan-Badan-Dunia-Prihatin-terhadap-Vonis-Penjara-Ahok-Kompas.com_-300x201.png
NKRI ONLINE
http://www.nkrionline.com/2017/05/pasca-vonis-ahok-indonesia-jadi.html
http://www.nkrionline.com/
http://www.nkrionline.com/
http://www.nkrionline.com/2017/05/pasca-vonis-ahok-indonesia-jadi.html
true
8704552831577260830
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy