Untuk Pertama Kalinya, Gedung Putih Tolak Penyambutan Ramadan

NKRIONLINE.COM, JAKARTA   -- Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson membatalkan agenda sebagai tuan rumah penyambutan bulan Ramadan di Ame...


NKRIONLINE.COM, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson membatalkan agenda sebagai tuan rumah penyambutan bulan Ramadan di Amerika Serikat. Hal ini jadi yang pertama dilakukan Gedung Putih setelah lebih dari 20 tahun tradisi ini dilakukan.

Sejak 1999, pejabat pemerintah baik dari partai Republik dan Demokrat selalu menjadi pembawa acara dalam acara buka puasa pertama dan di hari terakhir puasa sebelum Idul Fitri di Gedung Sekretaris Negara.

Dua pejabat terkait tanpa mau disebutkan namanya memastikan Tillerson membatalkan permohonan dari Kantor State Department's of Religion and Global Affairs.

Berdasarkan pemberitaan Reuters pada 6 April, Tillerson akan memberikan sambutan selaku tuan rumah dan membawa acara saat puasa pertama dan terakhir.

Penolakan diperkirakan karena tidak masuknya agenda ini dalam prioritas tahun 2017. Kegiatan puasa dan ibadah Muslim di Amerika Serikat saat ini tidak terlalu bergaung semenjak pemerintahan Trump.


"Kami masih tetap mencoba untuk menjajaki kemungkinan untuk menjadi tuan rumah dalam perayaan Idul Fitri nanti. Meski demikian para duta besar AS di seluruh dunia melakukan berbagai kegiatan sebagai misi AS," kata Juru Bicara Departemen Luar Negeri.

Aktivitas muslim di era Presiden Donald Trump kali ini tidak begitu bersahabat, bahkan beberapa negara dengan mayoritas muslim ditolak masuk ke wilayah geografis AS.

Keengganan Tillerson bisa jadi sebuah pesan bahwa "Tidak ada hal yang penting dalam pemerintahan saat ini untuk membuat hubungan yang baik dengan muslim," kata mantan diplomat AS Farah Pandith, yang bekerja di bawah kepemimpinan Bush dan Obama, yang juga membuat beragam kegiatan selama Ramadan di Gedung Putih.


Hubungan Buruk

Pemerintahan Trump memiliki hubungan buruk dengan muslim. Sejak menjadi kandidat presiden, Republikan telah menginisiasi pelarangan muslim memasuki kawasan AS, melakukan pengawasan terhadap masjid-masjid dan memperingatkan para muslim radikal yang "mencoba merenggut anak-anak AS."

Sejak pelarangan muslim dari enam negara mayoritas berpenduduk muslim memasuki AS, Trump dianggap membawa banyak kebencian di pemerintahannya. Bahkan saat Gedung Putih tidak merespon undangan untuk perayaan Ramadan jadi preseden buruk atas tradisi yang dilakukan sejak bertahun-tahun lalu.


Bahkan pihak Kementerian Luar Negeri memenuhi undangan atas perayaan tradisi agama-agama yang ada di AS. Pada 2014, Menlu John Kerry menjadi tuan rumah dalam perayaan pertama Festival Hindu, Diwali di AS.

Gedung Putih pun kemudian menjadi tuan rumah dalam perayaan tahunan Natal dan Paskah dalam sebuah jamuan makan. Sejak 1999 perayaan keagamaan dilakukan di ruangan Benjamin Franklin. (
CNN)



Nama

aktual,944,artis,5,astronomi,1,berita,978,bola,1,edukasi,5,fakta unik,59,herbal,1,humor,10,ibroh,1,informasi,20,inspiratif,41,internasional,35,islami,9,kecantikan,5,kesehatan,30,kisah nyata,5,kontroversi,149,kriminal,9,masakan,8,militer,5,Nasional,4,opini,58,politik,131,resep,8,seba-serbi,14,sejarah,48,selebriti,2,seni,1,Tausiah,5,teknologi,3,tips,32,wanita,8,
ltr
item
NKRI ONLINE: Untuk Pertama Kalinya, Gedung Putih Tolak Penyambutan Ramadan
Untuk Pertama Kalinya, Gedung Putih Tolak Penyambutan Ramadan
https://2.bp.blogspot.com/-ACBjEHB1Zuw/WSuaDevWCGI/AAAAAAAAGTk/LABO5XXRIr0bNr7p2xm-DUyV16WJIIVuwCLcB/s640/afb038af-4840-41ff-876a-211e49c4354e_169.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ACBjEHB1Zuw/WSuaDevWCGI/AAAAAAAAGTk/LABO5XXRIr0bNr7p2xm-DUyV16WJIIVuwCLcB/s72-c/afb038af-4840-41ff-876a-211e49c4354e_169.jpg
NKRI ONLINE
http://www.nkrionline.com/2017/05/untuk-pertama-kalinya-gedung-putih.html
http://www.nkrionline.com/
http://www.nkrionline.com/
http://www.nkrionline.com/2017/05/untuk-pertama-kalinya-gedung-putih.html
true
8704552831577260830
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy